Manusia Itu Begitu Berharga di Hadapan Allah


Bila ada seseorang yang dia tidak membunuh orang, juga tidak melakukan kerusakan di bumi, kok seseorang itu tiba-tiba dibunuh, baik dengan cara "dibom panci" ataupun cara-cara yang lain, maka si pembunuh sama dengan telah membunuh seluruh manusia (QS. Al-Maidah: 32).

Begitupun sebaliknya, bila ada satu orang saja yang dihidupi dan dicerahkan, maka seakan ia telah menghidupi dan mencerahkan seluruh manusia.

Manusia itu begitu berharga di hadapan-Nya. Apalagi manusia yang baik. Apalagi manusia yang bermanfaat. Apalagi manusia yang baik, bermanfaat dan beriman.

Kini mari mulai lebih kita hargai lagi manusia-manusia di sekitar kita, terutama pasangan kita, anak kita, ortu kita, sanak saudara kita, tetangga kita, saudara seiman kita, saudara beda iman tapi hidup damai berdampingan dengan kita, dan lain-lain.

Semoga tak ada lagi pengeboman atau pembunuhan yang tidak syar'i. Apalagi pengeboman yang hanya rekayasa keji untuk mengesankan radikal pada agama tertentu di negeri ini. Na'uudzu billaah min dzaalik.

(Disarikan dari kajian rutin Majelis Muslimah Istimewa bareng Uscin tgl 26/5/2017 di Asrama Cerdas Yatim & Dhuafa RCI, Giwangan, Jogja)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manusia Itu Begitu Berharga di Hadapan Allah"

Posting Komentar