Muslim Istimewa


Bagi yang tak ingin jadi seorang muslim & muslimah yang biasa-biasa, setidaknya ada 4 kiat untuk menjadikan kita istimewa atas ijin-Nya. 4 kiat tersebut adalah:

1. Isi tiap waktu dengan mengajak siapapun untuk mencintai Allah. Sebab tak ada YANG LEBIH INDAH selain perbuatan "dakwah" atau mengajak pada Allah. Baik untuk mencintai-Nya, mengenal-Nya lebih dekat, mendalami ajaran-Nya, dan lain-lain.

2. Isi tiap saat untuk memperbanyak amal kebaikan, baik dengan berbagi cinta, berbagi rezeki, berbagi ilmu, dan berbagi-berbagi yang lain demi kemaslahatan agama, umat, bangsa dan bahkan dunia.

3. Di mana pun berada, selalu berbanggalah menjadi Muslim atau muslimah, baik dengan istiqamah menjalankan ajaran islam, menampilkan keindahan akhlak islam, mensyiarkan simbol-simbol Islam, dan lain-lain.

4. Balaslah tiap perdebatan, tuduhan, fitnah, maupun NYINYIRAN dengan balasan yang paling baik, paling halus, paling MAKJLEB tapi sopan, dan paling indah. Yakinlah bahwa "becik ketitik olo ketoro" (yang baik itu pasti terbukti, dan yang jahat itu pasti terlihat).

Dan untuk bisa mengamalkan 4 kiat di atas, dibutuhkan setidaknya kiat "3T" yaitu:
1. Terus berlatih sabar
2. Tumbuhkan keyakinan bahwa dengan melakukan 4 kiat di atas in syaa-Allah akan beruntung dunia akherat
3. Tahan aneka godaan. Dan bila godaan datang, segeralah berlindung pada Allah subhaanahu wata'ala.
Lebih lanjut, silahkan bisa dikaji lebih seksama surat Fussilat ayat 33 - 36.
"Ya Rabb, masukkan kami semua ke dalam golongan Muslim & muslimah yang istimewa!"...

(Disarikan dari taushiyah Uscin di taping program Tabligh Akbar "Cinta Negeriku" MNCtv Muslim di masjid An-Nida MNCtv tgl 13/6/2017)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Muslim Istimewa"

Posting Komentar